Wabup Selayar Resmi Launching Pusat Pelayanan Perizinan Tingkat Kecamatan Taka Bonerate

  • Bagikan
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif SH, saat melaunching Pusat Pelayanan Perizinan tingkat Kecamatan Takabonerate, Jumat (03/06/2022).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif SH, resmi melaunching Pusat Pelayanan Perizinan tingkat Kecamatan Takabonerate, Jumat (03/06/2022).

Pusat Layanan Perizinan Tingkat Kecamatan Taka Bonerate ini dilaunching Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK), dan disaksikan Sekretaris Kecamatan Taka Bonerate, Andi Caco, Kapolsek Taka Bonerate, dan beberapa undangan lainnya.

Launching Pusat Layanan Perizinan Tingkat Kecamatan Taka Bonerate ini dilakukan disela-sela kunjungan kerja Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif, di lima kecamatan kepulauan.

Tampak turut mendamping Wabup antara lain Asisten Pemerintah Sekretariat Daerah, Kabupaten Kepulauan Selayar, Krg Yunan beserta Kadis Penanaman Modal Muhammad Arsad dan beberapa pejabat lainnya dari instansi terkait.

Dalam sambutannya, Wabup Saiful Arif menyampaikan, bahwa Pusat Pelayanan Perizinan Kecamatan Taka Bonerate ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, yang tercantum dalam enam langkah dalam mewujudkan Kepulauan Selayar sebagai Bandar Maritim kawasan Indonesia Timur.

"Harapan kami sebagai pemerintah daerah di Pusat Pelayanan Perizinan Kecamatan Taka Bonerate ini, dapat terlaksana pelayanan yang rekreatif, menyenangkan dan tidak berbelit-belit serta memegang terus prinsip amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Takabonerate," imbaunya.

Saiful Arif juga berharap semoga dengan hadirnya Pusat Pelayanan Perizinan ini dapat menjadi salah satu motivasi untuk memberikan pelayanan publik secara prima, meskipun jauh dari pusat pemerintahan Kepulauan Selayar.

Sementara Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kep. Selayar, Muhammad Arsad menambahkan, semoga UMKM yang ada di Kecamatan Taka Bonerate ke depan semakin banyak yang berizin, sehingga mudah mengakses bantuan modal perbankan, hingga kepada target capaian retribusi IMB.

"Semoga layanan ini juga dapat terus kita tingkatkan,” harap Muhammad Arsyad.

Muhammad Arsyad menjelaskan, pelayanan perizinan mobile pekan ini adalah awal, selanjutnya kata dia akan rutin dilaksanakan. Sedangkan untuk Kecamatan wilayah pulau, akan dibuat gerai perizinan di kecamatan.

“Bekerjasama dengan Camat kita akan latih satu orang staf kecamatan untuk jadi operator yang akan melayani di kecamatan, demikian juga terkait penyiapan sarana prasarananya kita minta bantuan Camat. Dengan demikian untuk urus perizinan usaha, IMB dll, masyarakat kita di Pulau tidak perlu masuk ke Benteng,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan