Dukung Roadmap Kakao Berkelanjutan, Diskominfo Siapkan Platform Sistem Monev

  • Bagikan
Suasana Rapat Diskominfo SP Luwu Utara Bahas Sistem Monitoring dan Evaluasi (Monev) Roadmap Berkelanjutan

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandia (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara siap mengambil peran dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan penyusunan Roadmap atau Peta Jalan Kakao Lestari dan Skenario Kakao Berkelanjuta di Luwu Utara.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Kepala Diskominfo Luwu Utara, Arief R. Palallo, pada Rapat Pembahasan Sistem Monitoring dan Evaluasi (Monev) tentang Peta Jalan Kakao Lestari dan Skenario Kakao Berkelanjutan.

“Pada prinsipnya, kami siap dan segera menyiapkan dukungan infrastruktur-nya agar program ini bisa berjalan maksimal,” kata Arief dalam rapat yang juga dihadiri Bappelitbangda, ICRAF Indonesia, MARS, serta Incorporated dan Rainforest Alliance-UTZ tersebut.

Arief berharap, dengan adanya platform digital Sistem Monev akan memudahkan dalam penyusunan Roadmap atau Peta Jalan Kakao Berkelanjutan.

“Semoga peluang itu ada untuk menjalankan suatu kendaraan sistem informasi kakao berkelanjutan,” tutur Arief.

Kendati demikian, Sistem Monev dalam rangka mendukung Peta Jalan Kakao Berkelanjutan, ini tidak akan berjalan maksimal tanpa didukung oleh penyiapan aplikasi, bandwidth, dan data.

“Ini juga sangat dibutuhkan, seperti dukungan aplikasi, bandwidth dan data,” jelasnya.

  • Bagikan