Satu Korban Meninggal Belum Terindentifikasi

  • Bagikan
Tim Basarnas Sulsel Evakuasi Jenazah korban KM Ladang Pertiwi II

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokkes Polda Sulsel berhasil mengidentifikasi satu dari dua jenazah korban Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi II yang dievakuasi oleh KN SAR Kamajaya, Jumat (3/6) lalu.

Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sulsel Kombes Pol dr Yusuf Mawardi mengatakan dua jenazah yang berhasil diidentifikasi pihaknya berjenis kelamin perempuan. Korban sendiri diindentifikasi sebab saat ditemukan, kondisi wajahnya tak lagi bisa dikenali.

"Kedua Asni dan ketiga itu Rahama. Korban atas nama Rahama jenis kelamin perempuan usia kurang lebih 70 hingga 75 tahun," kata dr Yusuf Mawardi, Minggu (5/6).

Korban Rahama merupakan warga Pulau Tabalikang, Desa Sabalu, Kecamatan Kalukuangmasalima, Kabapaten Pangkep. Jenazahnya teridentifikasi melalui data antemortem dan post mortem. Atau berdasarkan pada penyesuaian sampel anatomi tubuh dari keluarga korban.

"Teridentifikasi melalui data primer, yang pertama melalui gigi geligi antemortem dan post mortem jenazah, kedua dari Tim Inafis (Polda Sulsel) melalui sidik jari tangan dari 12 titik ada persamaan dari post mortem dan antemortem," jelas dia.

  • Bagikan