Wabup Takalar Terima 21 Mahasiswa S2 PPs UNM

  • Bagikan
Wabup Takalar dan Mahasiswa S2 PPs UNM Foto Bersama

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati (Wabup) Takalar Achmad Daeng Se're menerima 21 mahasiswa program pascasarjana Administrasi publik Strata2 (S2) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (4/6) kemarin.

Kunjungan nahasiswa tersebut dalam rangka Implementation Arragement Universitas Negeri Makassar dan Pemkab Takalar.

Tema yang diambil yakni Optimalisasi pelayanan terpadu satu pintu melalui sistem informasi manajemen di era post truth di Kantor Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Takalar.

Wakil Bupati Takalar, Achmad Deng Se're berharap kunjungan ini agar selain menjadi salah satu tugas akhir mahasiswa. Kegiatan tersebut memberikan manfaat untuk semua pihak.

"Seatu kebanggan bagi kami karena telah memilih kabupaten kami dalam kegiatan ini," ujar Achmad yang juga Mahasiswa PPs yang ikut dalam kegiatan Arragement Implentation.

"Besar harapan kami, kegiatan ini memberikan banyak manfaat baik bagi kami selaku pemerintah maupun bagi mahasiswa. Terkhusus bagi saya yang juga merupakan mahasiswa PPs program studi ini," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas PTSP Rusdi yang mendampingi Wabup Takalar menerima mahasiswa PPs UNM menjelaskan Dinas PTSP melayani dua jenis perizinan yakni izin penelitian dan izin kesehatan.

"Tentunya kedepan, kita berharap semua ini berlanjut. Karena banyak hal kegiatan kerjasama yang tidak hanya bermanfaat untuk Kabupaten Takalar tetapi juga untuk UNM," tukas Rusdi.

Terpisah, Wakil Direktur III PPs UNM Prof Anshari menyampaikan Impelementation Arragement ini merupakan bagian dari proses pembelajaran bagi mahasiswa.

"Para mahasiswa ingin menyandingkan antara terori dan praktik. Dikampus diberikan teorinya, dan disini kita liat implementasinya dilapangan," pungkasnya.

Kegiatan tersebut disertai dengan penandatanganan MoA antara Dinas PTSP Takalar dengan Pascasarjana UNM tentang pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakatan dan  pengembangan kelembagaan. (Supahrin Tiro)

  • Bagikan