FEB UMI Terus Berkibar Jalin Kerjasama Hingga Papua, Prof. Chaling: Kita Harus Kolaborasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang dinahkodai Dekan FEB UMI, Prof. Dr. Mursalim, ASEAN CPA. Kian berkibar hingga pelosok luar Sulsel.

Hal ini terlihat saat FEB UMI kembali melakukan Memorandum of Agreement (MoA) jalinan kerjasama untuk pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bersama Dr. Yadi Arodhiskara, M.Ak. Dekan FEB Unismuh Parepare, Muh. Nurmallah S.Ag.,M.Ag. WR. 4 Unismuh Parepare.

Pada kesempatan ini, juga turut dihadiri Mohammad Aldrin Akbar, SE., MM (Dekan FEB Universitas Yapis Papua).

Dekan FEB UMI, Prof. Dr. Mursalim, menyampaikan jika sejauh ini Fakultas yang dipimpinnya telah melakukan kerjasama dengan berbagai instansi. Baik pemerintah maupun swasta, tujuanya untuk hal positif pengembangan kampus UMI ke depan.

"Sudah banyak kami kerjasamakan, tentu kaitan program-program dalam bentuk pengembangan kampus terutama terkait dengan jurnal kepala dan dan berbagai program lainnya tridarma perguruan tinggi," jelasnya saat penandatanganan MoA di Gedung FEB lantai II, Senin (6/6/2022).

Guru besar bidang akuntansi itu menilai bahwa di era saat digitalisasi saat ini perlu memang kolaborasi antara perguruan tinggi guna untuk pengembangan SDM.

"Harapan universitas yang berbasis Islam, kita harus selalu berkolaborasi. Karena sekarang zamannya memang atau era globalisasi tidak bisa hidup sendiri," tuturnya.

Dia berpandangan Universitas se-sulawesi Selatan harus bekerja sama dan semuanya didorong untuk maju. Maka dari itu, FEB UMI juga membutuhkan berbagai universitas untuk saling berkolaborasi dan saling menuju kemajuan.

"Universitas sangat sangat mendukung kerjasama di tingkat fakultas. Maka saling mensupport sangat diperlukan," pungkasnya. (*)

  • Bagikan