Supporter Banjiri Stadion GBH Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ribuan supporter Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) membanjiri stadion Gelora BJ Habibie (GBH) yang berlokasi di Lamaubeng Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin, (6/6/2022) malam.

Supporter dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan ini nampak haus menantikan sajian laga uji coba yang disuguhkan PSM melawan Sulut United.

"Terima kasih kami ucapkan, terima kasih Taufan Pawe," yel-yel yang diserukan ribuan supporter yang tercatat 10 ribu orang ini dari berbagai komunitas dan kalangan ini.

Kobaran semangat supporter kembali membara saat mendengarkan sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang berkomitmen mewakafkan diri untuk PSM sebagai bagian harga diri masyarakat Sulawesi Selatan.

"Kota Parepare menjadi kawal terdepan kemajuan PSM kita. Saya berkomitmen secara pribadi dan sebagai walikota Parepare saya wakafkan diri saya untuk membuktikan stadion kita ini lolos verifikasi home base PSM dalam Liga 1 mendatang," seru Taufan, membakar semangat para supporter.

"PSM harga diri kita bersama. Apa yang kita saksikan dan rasakan saat ini dalam laga uji coba berkat kolaborasi kerja PSM dan Pemkot Parepare. Saya akan lakukan segala cara dan upaya terhormat agar lolos dalam verifikasi base camp PSM," sambung Taufan yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini optimis.

Adapun supporter yang tercatat, seperti The Macz Man, Laskar Ayam Jantan (LAJ), Red Gank, Punggawa Eja, Komunitas tribun Utara dan Komunitas VIP Selatan (KVS), dan Komunitas VIP Utama (KVU).

Sementara, CEO PSM, Munafri Arifuddin juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang berhasil mengobati kerinduan para supporter dengan menyiapkan fasilitas Stadion berstandar internasional itu.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare. Terima kasih banyak Pak Wali, Bapak Taufan. Mari berharap dan berdoa bersama setelah laga uji coba ini selesai kita berharap tim verifikasi PSSI dari Liga Indonesia bisa memberikan rekomendasi sehingga Kota Parepare dapat dijadikan sebagai home base untuk PSM," ujar Appi, sapaan karib Ketua DPD II Partai Golkar Makassar ini.

Dalam laga uji coba itu, juga dihadiri sejumlah kepala daerah di Sulsel. (*)

  • Bagikan