Wabup Gowa Dukung Regulasi Berorientasi Lingkungan

  • Bagikan
Wabup Gowa, Abd Rauf Malagani Pimpin Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 Tingkat Kabupaten Gowa, Senin (6/6)

"Kita patut berbangga karena masyarakat hari ini sudah banyak yang sadar lingkungan. Tahun lalu kita menerima penghargaan Kalpataru dan Nirwasita Tantra dari pemerintah pusat. Ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," kata Wakil Bupati Gowa 2 periode ini.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis menyampaikan, adapun rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Gowa di antaranya penanaman pohon di sejumlah wilayah Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Kodim 1409/Gowa.

"Penanaman ini dalam rangka peremajaan pohon yang dilakukan mulai dari batas Gowa-Makassar sampai kepada batas Gowa-Takalar. Jadi, sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin Jalan poros Pallangga sampai ke Bontonompo dan batas Takalar," ujar Azhari.

Menurut Azhari, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa juga sedang intens melakukan pembinaan masyarakat, termasuk kegiatan Proklim, serta giat Adiwiyata pada sekolah - sekolah di wilayah Kabupaten Gowa.

"Alhamdulillah tahun ini ada 10 yang diberi penghargaan, kemudian ada 1 yang lolos ke tingkat nasional dan menjadi juara nasional juga. Insya Allah sekolah - sekolah lain akan menyusul," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan peringatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina serta Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan