Gerbong Mutasi, Danny Jadwalkan Lantik Kepsek dan Kapus Pekan Depan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gerbong mutasi bakal kembali dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Kali ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyasar kepala sekolah (kepsek) dan kepala puskesmas (kapus).

Apalagi, pelantikan yang dilakukan minggu lalu masih sedikit, belum tuntas. Berdasarkan informasi, masih ada ratusan jabatan yang tersisa. Termasuk posisi kepsek dan kapus.

"Minggu depan kita bersihkan yang kecil-kecil (pelantikan) termasuk kepsek dan kapus," ujar Moh. Ramdhan Pomanto, Selasa (7/6).

Kata Danny--sapaan akrabnya, pelantikan nanti untuk jabatan yang sifatnya tergolong kecil termasuk kepsek dan kapus. Artinya, ini dalam rangka penyempurnaan jabatan yang tersisa. Tapi akan didahulukum sekolah penggerak.

"Kita dapat ide untuk jabatan kepsek kita tes saja tapi dahulukan guru penggerak. Sistemnya kayak lelang jabatan," tukasnya.

"Kalau kapus, itu kita lihat performanya. Tapi, memang banyak kapus perlu disegarkan (diganti)," tambahnya.

Khusus kapus, Danny akan memanggil terlebih dahulu dan dijadwalkan malam ini di kediamannya. "Rencananya, seleksi kita terbuka, yang mau ikut. Tidak boleh lama," paparnya. (*)

  • Bagikan