Kapolsek Pitu Riase Edukasi Soal Hukum ke Warga

  • Bagikan
Suasana Penyuluhan Hukum di Desa Lombok

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kapolsek Pitu Riase, Ipda Amiruddin menggelar penyuluhan hukum di Aula Kantor Desa Lombok, Selasa (7/6). Kegiatan itu memberikan edukasi soal hukum ke masyarakat.

Kata Amiruddin, program penyuluhan hukum ini untuk memberikan pemahaman ke masyarakat terkait peraturan baik undang-undang sampai regulasi tingkat kabuapten dan kota.

"Jadi ini untuk memberikan edukasi soal hukum ke warga. Hal itu berguna mengatur pergaulan hidup manusia," ungkap Amiruddin, Selasa (7/6).

Dia berharap, aturan yang ada ini bisa menjada keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas. Selain itu, warga memahami dan mengikuti lalu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk itu saya selaku kapolsek meminta kepada warga dan perangkat desa turut serta menjaga kamtibmas dan memahami serta meningkatkan kesadaran hukum dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa," ujarnya.

Selain memberikan penyuluhan hukum, Kapolsek Pitu Riase itu juga menyampaikan tentang dampak buruk narkoba terhadap kesehatan. Di mana, itu merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa sehingga harus di waspadai.

"Anak-anak kita harus diawasi ketat agar tidak terjerumus dalam rayuan untuk mengkonsumsi miras, apalagi narkoba," jelasnya.

"Sebab, selain membahayakan kesehatan penggunannya juga berdampak pada proses hukum dengan ancaman yang sangat berat,” tambahnya. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan