Kick Off Percontohan Desa Antikorupsi di Gowa Dihadiri Menteri dan 10 Gubernur

  • Bagikan
Peresmian Desa Anti Korupsi Desa Pakatto, Kabupaten Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL - Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel dipilih sebagai tempat pelaksanaan Kick Off Pembentukan Percontohan Desa Antikorupsi yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Mengusung tema Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsi ini dihadiri langsung Ketua KPK RI, Firli Bahuri, Menteri Desa PDDT, Abd. Halim Iskandar dan sejumlah gubernur yang desanya terpilih sebagai calon percontohan Desa Antikorupsi.

Antara lain, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku bersyukur atas dipilihnya Desa Pakatto sebagai salah satu percontohan program Desa Antikorupsi dari KPK RI tersebut. Apalagi desa tersebut menjadi satu-satunya desa yang dipilih di Sulsel.

Hal itu dia sampaikan pelaksanaan Kick Off Pembentukan Percontohan Desa Antikorupsi KPK RI di Lapangan Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (7/6).

"Alhamdulillah sungguh menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Gowa, karena menjadi tuan rumah dan menjadi salah satu dari 10 daerah di Indonesia yang desanya terpilih sebagai percontohan Desa Antikorupsi Tahun 2022," ungkap Adnan.

"Lebih khusus lagi karena kick off pembentukan percontohan ini dilakukan di Kabupaten Gowa," tambahnya.

  • Bagikan