PM Australia Berkunjung di Sulsel, Kadiv Keimigrasian: Beri Pelayanan Terbaik

  • Bagikan
Personel Kemenkumham Sulsel Bersiap Sambut Kunjungan PM Australia di Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jaya Saputra menyambut kunjungan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Selasa (7/6).

Jaya Saputra didampingi Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Agus Winarto, memantau langsung pelayanan keimigrasian pada tamu kenegaraan PM Australia didampingi Menteri senior dan rombongan.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan layanan terbaik dan menunjang kenyamanan rangkaian kunjungan bilateral ke Sulsel setelah sehari sebelumnya berkunjung ke Istana Kepresidenan di Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Jaya Saputra mengatakan, pelayanan yang diberikan berupa immigration clearance sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan protokol kunjungan tamu kenegaraan.

Petugas keimigrasian di bandara stand by di posisi masing-masing sesuai dengan tugas yang diemban. Hal ini juga sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak.

Diketahui kunjungan PM Australia ini merupakan kunjungan perdana sejak menjabat Mei 2022.

Di Sulsel, Ia dan rombongan bertemu dengan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, para alumni Australia dan mahasiswa di Universitas Hasanuddin, dan berkunjung ke Eastern Pearl Flour Mill, pabrik terigu terbesar keempat di dunia. (*)

  • Bagikan