Polres Palopo Gelar Donor Darah, Sambut HUT ke-76 Bhayangkara

  • Bagikan
Donor Darah di Polres Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL - Polres Palopo menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Palopo dan dilaksanakan di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Selasa (7/6).

Kapolres Palopo AKBP Yusuf Usman menyampaikan, kegiatan ini dalam mendukung ketersediaan darah di Kota Palopo maupun di Luwu Raya.

“Saat ini kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu warga yang membutuhkannya,” ucap Yusuf Usman, Selasa (7/6).

Yusuf--sapaan akrabnya, menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial kemanusiaan sebagai agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.

"Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat. Apalagi seperti kondisi saat pandemi ini," tukasnya.

Adapun rincian yang mengikuti Donor darah yaitu dari Anggota Polri (Polres Palopo) sebanyak 57 orang, PNS Polri 1 orang, Bhayangkari 5 orang dan Masyarakat sebanyak 2 orang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 65 orang. (*)

  • Bagikan