Reses di Desa Carawali, Syahar: 2023 Akan Perjuangkan Anggaran Untuk Perbaikan Bendungan Sungai Cellie

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif Gelar Reses dan Temu Konstituen masa sidang III Tahun Sidang 2021/2022.

Kegiatan Reses tersebut berlangsung di Desa Carawali, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap,Senin Malam (06/06/2022)

Di hadiri Kapolsek Watang Pulu Iptu. Jayadi Djaya, Ketua DPRD Kabupaten Sidrap H. Ruslan, Anggota DPRD Kabupaten Sidrap Samsumarlin, Kepala Desa Carawali Abd. Hafit Mekka, ratusan masyarakat, toko agama, toko Pemudah.

Kepala Desa Carawali Abd. Hafit Mekka dalam sambutanya mengatakan lagenda desa Carawali ini pengabungan dua kampung lama antara kampung Carawali dan kampung cenrana termasuk wilayah pemerintahan distrikguru, suapperaja Sidenreng dan kewenangan Sidenreng Rappang,

Tak hanya itu desa Carawali terletak di jalur pariwisata antara jalur Makassar ke Toraja, maka Carawali jadi tempat Singgah perawisatawan manca negara, dan Carawali ada sanggar tani Nene Mallomo yang saya akan akitfkan kembali,Ucapnya

Di tempat yang sama salah satu warga atas nama Bahtiar meminta agar kiranya sungai Cellie ada bendungan di bangun pada tahun 1970, terjadi pengerukan dibawanya, kalau itu dibiarkan akan terjadi kerusakan, maka biayaya produksi pertanian akan bertambah,

Menurut informasi untuk pemeliharaan bendungan sungai Cellie diperkirakan mencapai Rp5 juta hingga Rp10 juta maka dari itu kami berharap dengan melalui reses ini bendungan sungai Cellie dapat solusinya.

Tak hanya itu Emak emak juga menyampaikan permintaan agar 3 kelompok majelis Ta'lim agar kiranya di pasilitasi baju seragam untuk di pakai saat ada kegiatan majelis ta'lim,ucapnya.

Menyikapi hal permintaan warga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif mengatakan Insya Allah akan komunikasikan dengan Kepala Dinas PSDA Provinsi Sulsel untuk persiapkan anggaran Rp1,6 milliar tahun 2023 dan akan diperjuangkan di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk perbaikan Sungai Cellie.

"Untuk permintaan emak emak terkait masalah pakaian seragam majelis ta'lim, saya akan sampaikan ke istri agar mencarikan kain yang paling bagus dan saya akan kirimkan ke 3 kelompok majelis ta'lim yang ada di desa Carawali," pungkas Syahar.

  • Bagikan