BNK dan Kajari Takalar Bahas Pembangunan Bale RJ Rehabilitasi Narkotika

  • Bagikan
Pertemuan BNK dan Kejari Takalar di Aula Kantor Kejari Takalar, Rabu (8/6)

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Ketua Badan Narkotika Nasional (BNK) Kabupaten Takalar Achmad Se're bersama Kepala Kejari Takalar Salahuddin bertemu di Aula Kantor Kejari Takalar, Rabu (8/6).

Mereka membahas rencana pembangunan Bale restorative justice (RJ) rehabilitasi narkotika. Di mana, tempat itu nantinya untuk menampung para pelaku penyalahgunaan narkotika yang akan direhabilitasi.

Para korban penyalahgunaan narkotika akan menjalani rehabilitasi dengan pendekatan restorative justice sehingga tidak perlu tersangkut kasus hukum.

Terkait hal tersebut, Ketua BNK Takalar Achmad Se're mendukung rencana pembangunan bale. Dia menyampaikan bahwa penanganan narkoba merupakan tanggung jawab bersama.

"Ini adalah langkah yang baik apalagi ini menyangkut masa depan anak-anak kita sebagai generasi penerus. Kita harus berkolaborasi dengan semua pihak. Dan ini bisa menjadi percotohan di Sulsel," Kata Haji De'de--sapaan orang nomor dua di Takalar tersebut.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Bappeda Takalar Rahmansyah Lantara, dan Dirut RSUD Takalar dr. Asriadi Ali.

Untuk diketahui, pembangunan bale RJ Rehabilitasi narkotika berdasarkan surat edaran Kejaksaan Agung RI No B-1461/E/EJP/06/2022 tanggal 2 Juni 2022 perihal pembentukan bale rehabilitasi narkotika. (Supahrin Tiro)

  • Bagikan