Respon Cepat, Polda Sulbar Dirikan Posko dan Dapur Umum Korban Terdampak Gempa

  • Bagikan
Dapur Lapangan Polda Sulsel

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Polda Sulbar mendirikan posko bencana dan dapur lapangan pasca gempa berkekuatan 5,8 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju dan sekitarnya.

Posko dan dapur lapangan didirikan di tiga lokasi yang menjadi pusat pengungsian masyarakat. Diantaranya Stadion Manakarra, Lapangan Akhmad kirang dan di Jalur 2 jalan poros Mamuju Kalukku.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, turun langsung melakukan peninjauan. Kata dia, posko dan dapur lapangan ini didirikan untuk membantu penyediaan makanan bagi para warga yang mengungsi.

Lanjutnya, Jenderal bintang dua ini mengatakan hal ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian serta respon cepat dari kepolisian ke warga yang sedang dalam kesulitan.

“Kami sudah mengerahkan personel untuk mendirikan posko dan menempatkan kendaraan dapur lapangan untuk melayani saudara-saudara kita yang mengungsi ditempat aman, nantinya ratusan porsi makanan sehat akan dibagikan," jelas Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, Rabu (8/6).

  • Bagikan