Operasi Patuh Tahun 2022 Segera Digelar, Begini Imbauan Ditlantas Polda Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKSUL - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel akan gelar Operasi Patuh Tahun 2022 mulai 13 hingga 26 Juni mendatang. Operasi ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polda Sulsel. Dimana seluruh Kasatlantas se-Sulsel dikumpulkan diruang Biro Ditlantas Jalan A.P. Pettarani Makassar, terkait hal tersebut, Kamis (9/6/22).

Para Kasatlantas dalam mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpra) Patuh Tahun 2022, diarahkan untuk mendengar arahan serta petunjuk tehnis pelaksanaan operasi serentak tersebut.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol. Faizal menyampaikan, operasi yang dilaksanakan serentak selama 14 hari itu tidak akan melakukan penindakan tilang manual terhadap para pelanggar.

Mengingat operasi ini akan mengedepankan tindakan preventif dan pre-emtif. Sebab untuk tindakan represif atau penindakan hukum itu ditekankan hanya menggunakan ETLE.

“Nanti setelah berjalan beberapa hari Operasi Patuh ini ada peningkatan Lakalantas khususnya yang bukan di jalur ETLE, tentunya akan kita evaluasi,” kata Kombes Pol. Faizal.

Dijelaskan, Operasi Patuh Tahun 2022 ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat pengguna jalan untuk patuh terhadap aturan lalulintas dan patuh untuk keselamatan.

Khususnya pengemudi yang sering melawan arus, pengemudi yang melebih kecepatan dan tidak menggunakan helm standar. Termasuk di dalamnya pengemudi yang masih di bawa umur.

Adapun wilayah atau jalur-jalur tempat razia yang belum dipantau kamera ETLE akan dilakukan secara konvensional.

“Jadi bukan hanya yang ada ETLE yang akan dipantau. Semuanya," kuncinya. (Cr3)

  • Bagikan