Ridwan Kamil Berhalangan Hadir, Bupati Wajo Bawakan Sambutan di Raker ADPMET 2022 di Manado

  • Bagikan

MANADO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, tampil di panggung dalam Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) 2022 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (9/6/2022). Kepala daerah bergelar doktor itu membacakan sambutan mewakili Ketua Umum ADPMET, Ridwan Kamil yang berhalangan hadir. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Aceh selaku Pembina ADPMET.

Sebelum membacakan sambutan, Amran Mahmud terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Umum ADPMET, Ridwan Kamil yang mendadak harus berangkat ke Swiss

“Beliau tiba-tiba meminta kami untuk mewakili membacakan sambutannya sebagai Wakil Ketua Bidang Transisi Energi," ucap Amran Mahmud di depan peserta rapat kerja.

Sesuai sambutan tertulis Ridwan Kamil, Amran Mahmud menyampaikan bahwa keberadaan ADPMET harus lebih proaktif mendukung perjuangan hak ekonomi, hak potensi, dan hak eksisten pelaksanaan otonomi daerah dalam mengelola sumber daya alam migas dan energi bersih.

"Peran ADPMET juga sebagai mitra strategis pemerintah dalam pengelolaan sektor migas dan energi perlu diperkuat melalui penguatan organisasi, sinergi BUMN-BUMD, dan penguatan koordinasi dalam pembangunan infrastruktur migas dan energi di daerah," kata Amran Mahmud selaku Wakil Ketua Bidang Transisi Energi ADPMET.

  • Bagikan