Temu Akbar, Ratusan Alumni TP FIP UNM Bakal Hadir di Pantai Akkarena Makassar

  • Bagikan
Panitia Temu Akbar IKA TP FIP UNM Rapat Pemantapan Beberapa Waktu Lalu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknologi Pendidikan FIP Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar temu akbar pada Juli 2022 mendatang. Rencananya, kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Akkarena, Makassar.

Ketua IKA TP FIP UNM, Abd Aziz Bennu menyampaikan, Temu Akbar ini salah satu agenda IKA TP. Tujuannya, mempertemukan semua alumni dan merekatkan silaturahmi yang sudah lama tak pernah ketemu.

"Insya Allah, Temu Akbar ini kita laksanakan Juli 2022 mendatang," ujar Abd Aziz Bennu, Sabtu (11/6).

Kata dia, panitia tengah melakukan persiapan untuk memastikan agenda Temu Akbar ini berjalan sesuai rencana. Harapannya, kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk alumni dan program studi Teknologi Pendidikan.

Terpisah, Ketua Panitia, Fitriyani Rachman, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dan mempererat kekerabatan serta kekeluargaan sesama alumni Teknologi Pendidikan.

"Ada yang sudah terpisah belasan hingga puluhan tahun. Pastilah sangat rindu untuk berjumpa, bercerita tentang kisah masa lalu. Bahkan bisa saja lewat pertemuan ini akan ada rencana kesuksesan bersama di masa depan," jelasnya.

Diketahui, Program Studi Teknologi Pendidikan merupakan salah satu program studi paling tua di Universitas Negeri Makassar, ketika fakultas Ilmu Pendidikan didirikan pada saat itu pula prodi Teknologi Pendidikan hadir pada bulan November 1983.

Awalnya prodi ini bernama dedaktik pendidikan kemudian berubah menjadi ilmu pendidikan dan terus berkembang hingga menjadi Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan dengan No. SK. Pendirian 248/Dikti/Kep/1996 pada tanggal 11 Juli 1996 oleh Direktur Jendral Pendidikan Tinggi.

Pada tahun 2009 Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan memperoleh akreditasi B dengan No. 019/BAN-PT/Ak-XII/S1/VII/2009. Barulah pada tahun 2015 kurikulum dan teknologi pendidikan kemudian berubah menjadi Prodi Teknologi Pendidikan seiring dengan dikeluarkannya akreditasi terbaru prodi teknologi pendidikan No. 773/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2015 yang berlaku hingga 2020.

Berbagai acara akan dihelat, mulai dari Temu Kangen, Dorprize, Games dan Hiburan hiburan. (*)

  • Bagikan