Miliki Dosen Profesional, Prodi Perpajakan Unismuh Raih Akreditasi Baik Sekali

  • Bagikan
Kaprodi Perpajakan Unismuh Makassar, Andi Rustam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Prodi Vokasi Unggulan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, program studi Perpajakan berhasil meraih akreditas Baik Sekali.

Akreditasi tersebut diberikan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 13 April 2022 lalu. Itu, khusus untuk salah satu program Diploma di kampus biru itu.

Akreditasi Baik Sekali diberikan BAN-PT bukan tanpa sebab. Pasalnya, Prodi Diploma Perpajakan Unismuh itu dipenuhi tenaga pengajar profesional dimana para dosen berstatus pegawai tetap dan rata-rata dari jenjang pendidikan S3 di bidangnya.

"Beberapa dari pengajar kami berpangkat Lektor dan Lektor Kepala, serta Praktisi di Bidang Perpajakan baik sebagai konsultan pajak maupun sebagai auditor perpajakan," ujar Ketua Prodi Perpajakan Unismuh, Andi Rustam, Minggu (12/6).

Kata Rustam, saat ini alumni Prodi Perpajakan Unismuh sudah tersebar di berbagai instansi pemerintah dan swasta baik sebagai ASN, karyawan swasta maupun staf di BUMN dan BUMD. Bahkan, ada sebagai Pimpinan Konsultan Pajak dan Wirausaha Mandiri atau Entrepreneur dibidangnya.

Untuk menunjang skil mahasiswa, Prodi Perpajakan D3 FEB Unismuh bekerja sama dengan lembaga bahasa Unismuh dalam hal Courses TOEFL Bahasa Inggris. Itu, untuk memperoleh Sertifikat TOEFL sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

  • Bagikan