Lepas 56 JCH Asal Selayar, Wabup Selayar: Luruskan Niat Karena Allah Semata

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Keberangkatan haji merupakan moment yang ditunggu semua umat muslim yang telah memenuhi syarat untuk bisa menyempurnakan rukum Islam yang ke lima.

Berkenaang dengan itu, Sebanyak 56 Jamaah Haji asal Kepulauan Selayar yang masuk gelombang 2 kloter 5 Embarkasi Makassar secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif dari pendopo Rujab Bupati lama untuk menunaikan rukum islam yang kelima tersebut, Senin (13/6)

Jamaah haji asal selayar ini akan diberangkatkan pada Hari Senin 20 Juni 2022 dari Mesjid Agung Al Umaraini Benteng dengan menggunakan dua bus dan 1 truk menuju Asrama Haji di sudiang Makassar.

Keberangkatan 56 Jamaah Haji asal selayar akan bergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Wajo, Makassar dijadwalkan akan bertolak ke tanah suci pada hari senin 22 Juni 2022 dengan Pesawat Garuda 1105 melalui Bandara Hasanuddin Makassar.

Wakil Bupati mengingatkan agar para calon jamaah haji disamping menjaga kondisi fisik agar tetap sehat saat beribadah, yang paling utama adalah memantapkan, memelihara dan meluruskan niat.

"Niatkan dengan tulus bahwa sesungguhnya ibadah haji yang dijalani dasar berangkatnya karena Allah semata," ucapnya

Kuatkan iman dan taqwa, sebab melaksanakan ibadah haji tentu akan menghadapi ujian dan tantangan.

"Lepaskan semua penghalang dan lakukan taubat sebelum berangkat" lanjutnya.

Wabup tak lupa mengimbau para jamaah haji untuk menjunjung tinggi martabat bangsa dan negara serta mengharumkan nama daerah baik dalam perjalanan maupun saat berada ditanah suci dengan tingkah laku yang sopan, tertib dan berlapang dada.

Ceremony Pelepasan Jamaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar turut dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan organisasi perangkat daerah, PKK, sebelumnya juga diawali dengan Pelantikan pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Kepulauan Selayar, masa bakti 2022-2025. (*)

  • Bagikan