Suhardi Nyatakan Siap Maju Kandidat Ketua DPP APINDO Sulsel

  • Bagikan
Drs Suhardi M.Si bersama Direktur Harian Rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Musyawarah Propinsi (Musprov) DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan akan memilih ketua yang baru untuk periode 2022-2027.

Kepengurusan periode 2017-2022 di bawah pimpinan Ketua Apindo Propinsi Sulawesi Selatan, La Tunreng bakal habis masa jabatannya.

Pada perhelatan Musyawarah Propinsi (Musprov) DPP APINDO Sulsel yang bakal berlangsung pada hari ini, Senin 13 Juni 2022 akan diramaikan tiga calon ketua.

Salah satunya, sosok profesional dan pengusaha yakni Drs Suhardi M.Si. Ia telah menyatakan sikap akan mencalonkan diri sebagai kandidat calon ketua DPP APINDO Sulsel periode 2022-2027.

Nama Drs Suhardi, M.Si sendiri sudah tidak asing lagi di kalangan pengusaha, profesional, akademisi, pemerintah, dan komunitas di Sulawesi Selatan khususnya.

Koodinator Astra Group Wilayah Makassar ini mengatakan bahwa dirinya maju menjadi calon ketua dengan visi terciptanya dunia usaha yang maju dan pekerja yang sejahtera.

“Sementara untuk misi saya adalah mengembangkan hubungan industrial yang harmonis dan produktif bagi dunia usaha dan pekerja. Kemudian melindungi, membela dan memberdayakan seluruh pelaku usaha di Sulawesi Selatan. Serta berperan aktif dalam investasi dunia usaha dan berperan dalam kebijakan pemerintah daerah,” urai Komisaris Utama Bulan Delima Nusantara dan Owner RM Ayam Tettu ini.

Adapun sejumlah program ingin ditawarkan Suhardi jika dirinya dipercaya menjadi Ketua DPP APINDO Sulsel seperti pemberdayaan DPK, peningkatan jumlah keanggotaan, melindungi dan memberdayakan seluruh pelaku usaha, menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

Kemudian terciptanya iklim usaha yang kondusif, pembentukan APINDO Training Center, Coffee Morning Bersama Pemerintah, Perusahaan Anggota, dan stakeholder, pemberdayaan UMKM dengan menghadirkan sentra UMKM dan rumah kemasan setiap Kabupaten/Kota,” ujarnya.

“Selanjutnya, memberikan bantuan advokasi kepada perusahaan dalam penyelesaian hubungan Industrial dan memberikan sarana promosi dan pemasaran bagi UMKM melalui lokapasar, pameran dan pelatihan,” imbuhnya.

Berikut Profil Drs Suhardi M.Si...

  • Bagikan