Embarkasi Makassar Siap Berangkat 17 Juni

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melaksanakan apel siaga dalam rangka untuk persiapan pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Makassar, Rabu (15/6) besok.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar menjelaskan sebanyak 393 jemaah haji kloter pertama akan masuk Asrama Haji Sudiang Makassar, (16/6).

Rinciannya, calon jemaah haji (CJH) asal Kota Makassar 209 orang, Kota Parepare 61 Orang, Soppeng 119 Orang, ditambah 4 orang Petugas Haji Kloter (TPHI, TPIHI, Dokter dan Perawat) tetap dengan menerapkan protokol Kesehatan.

"Mereka harus melalui proses pemeriksaan kesehatan," ujar Khaeroni, Selasa (14/6).

Khaeroni mengatakan situasi Asrama Haji Sudiang Makassar siap menyambut CJH. Termasuk, menerima dan memberangkatkan jemaah haji dalam kondisi sehat dan terbebas dari paparan Covid-19.

"Saya yakin jemaah yang akan masuk asrama haji dalam kondisi sehat dan terbebas dari Covid-19 dan kami lebih baik tegaskan disini lebih awal demi melindungi semua jemaah haji," tegasnya.

  • Bagikan