Embarkasi Makassar Siap Berangkat 17 Juni

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni

Dengan slogan Mabrur, sehat, Barokah, Khaeroni mengajak para jemaah haji untuk beribadah dengan senang dan riang. Tidak berpikir macam-macam, fokus dengan niat awal untuk melaksanakan Ibadah Rukun Islam Kelima.

Kata dia, para petugas haji juga siap untuk melayani Jemaah. Mereka sudah didukung database digital urutan keberangkatan dan informasi lain terkait pergerakan jemaah. Kloter pertama dan kloter-kloter berikutnya sudah selesai, termasuk validasi dokumen.

"Proses digitalisasi dokomen saat ini dilakukan guna membantu proses visa dan paspor selesai lebih cepat, sehingga ada akselarasi pelayanan," ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Ikbal Ismail mengatakan, semua item telah dipersiapkan untuk pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Makassar kloter I.

"Tanggal 15 Juni pukul 7:30 Wita, kami akan gelar apel siaga yang akan diikuti oleh seluruh Stake Holder terkait penyelenggaraan Haji dalam rangka mengkoordinasikan proses penerimaan dan pemberangkatan jemaah haji," ujar Ikbal.

Ikbal juga mengungkapkan, setelah apel tersebut akan dilanjutkan esok harinya 16 Juni pelepasan kloter pertama untuk kota Makassar. Kemudian, 16 Juni 2022 pukul 19:30 Wita pelepasan kloter pertama.

Ikbal menjelaskan, untuk pengantaran dari asrama haji menuju ke bandara akan dikawal langsung oleh Polda Sulsel. Nanti dari asrama haji ke bandara itu akan dikawal khusus dari TNI Polri Sulsel. Itu, hanya membutuhkan waktu tiga menit saja untuk sampai ke bandara.

  • Bagikan

Exit mobile version