Kejari Libatkan PWI Takalar di Penandatanganan Deklarasi Tolak Narkoba

  • Bagikan
Apel Akbar "Satu Kata Bersama Tolak Narkoba" di Lapangan H. Makkatang Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Selasa (14/06/2022).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Meningkatnya penggunaan Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang (Narkoba) di Kabupaten Takalar sehingga Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar melaksanakan
Apel Akbar Satu Kata Bersama Tolak Narkoba di Lapangan H. Makkatang Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Selasa (14/06/2022).

Dalam apel akbar ini juga terlihat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar, Hasdar Sikki yang dilibatkan dalam penandatanganan Deklarasi Tolak Narkoba secara bersama-sama oleh seluruh unsur Forkopimda yang ada, termasuk didalamnya Ketua BNK Takalar.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar karena telah melibatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar untuk menghadiri apel Akbar dan sekaligus melibatkan dalam penandatanganan Deklarasi Tolak Narkoba," ucap Hasdar Sikki.

Hasdar Sikki juga berharap semoga setelah dilaksanakan kegiatan ini, dapat mengurangi peredaran dan penggunaan Narkoba di Kabupaten Takalar. Sebab, kalau kita tidak melakukan pencegahan, maka penggunaan narkoba di Takalar terus bertambah yang dapat merusak generasi penerus bangsa, harap Hasdar Sikki

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Takalar yang juga sebagai Ketua BNK Takalar, H. Achmad Daeng. Se're, berpesan dengan adanya Apel Akbar ini yang mengangkat tema "Satu Kata Bersama Tolak Narkoba" mari kita semua untuk tidak coba-coba menggunakan Narkoba karena dapat merusak generasi bangsa, generasi pelanjut terutama para siswa/siswi yang masih duduk di bangku sekolah.

"Sekarang banyak anak-anak sekolah yang belum paham apa itu Narkoba, sehingga perlu adanya edukasi secara bersama sama di kalangan para pelajar, kedepan pihak kejaksaan Negeri Takalar akan masuk sekolah, tujuannya hanya satu yakni bagaimana anak anak kita tahu dan tidak mendekati apa yang namanya Narkoba," tegas H. De'de yang juga mantan anggota Komisi 1 DPR RI.

Dalam kesempatan apel Akbar ketua BNK mendapat kehormatan untuk berorasi di depan peserta apel. Secara tegas, lantang dan penuh semangat "Satu Kata Tolak Narkoba, Narkoba musuh Dunia, musuh bangsa dan sekarang Narkoba musuh kita bersama," tegasnya di depan peserta Apel Akbar.

Diketahui apel Akbar ini dipimpin langsung oleh Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda Takalar, para guru se Kabupaten Takalar, siswa/siswi SMP se kabupaten Takalar dan relawan BNK serta tamu para undangan. (Tiro)

  • Bagikan