Desa Bontosunggu Kembali Lakukan Penyaluran BLT-DD Tahap II kepada 108 KK di 5 Dusun

  • Bagikan
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II periode April, Mei dan Juni 2022, bertempat di Kantor Desa Bontosunggu, Rabu, 15 Juni 2022.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II periode April, Mei dan Juni 2022, bertempat di Kantor Desa Bontosunggu, Rabu, 15 Juni 2022.

Total jumlah yang menerima BLT-DD sebanyak 108 KK di 5 Dusun di Desa Bontosunggu antara lain, Dusun Padang Selatan 29 KK; Dusun Padang Tengah 23 KK; Dusun Padang Utara 30 KK; Dusun Bontomanai 13 KK; dan Dusun Galung 13 KK.

Kepala Desa Bontosunggu, Samsul Bahri, SE, pada penyaluran BLT-DD kali ini menyampaikan, bahwa total bantuan yang disalurkan untuk masing-masing penerima sebesar Rp 900.000 untuk periode April, Mei dan Juni 2022.

"Kami harap dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19," harapnya.

Samsul Bahri pada kesempatan ini juga menyampaikan permohonan maafnya jika selama dirinya memimpin di Desa Bontosunggu ada yang kurang berkenan atau yang belum dituntaskannya.

"Kami memohon maaf jika selama pemerintahannya kami ada hal-hal yang kurang berkenan, karena masa jabatan saya selaku Kades Bontosunggu di periode ketiga ini akan segera berakhir di Agustus mendatang," ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, Andi Patmahwati SE, mewakili Camat Bontoharu, berpesan kepada penerima agar menggunakan dan memanfaatkan BLT-DD ini dengan bijak.

"108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat BLT-DD ini berdasarkan dari hasil Musyawarah Desa Khusus. Jadi bagi KPM yang menerima bantuan ini, agar digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan yang lain," tegasnya.

Turut hadir dalam pembagian BLT-DD Tahap II ini antara lain; perwakilan Kecamatan Bontoharu, Kades dan Sekdes Bontosunggu, Babinsa Bontosunggu, Babinkamtibmas Bontosunggu, Pendamping Lokal Desa, Ketua BPD, Para Kadus, dan seluruh KPM BLT-DD. (*)

  • Bagikan