Disporapar Sidrap Latih Pelaku Usaha Kuliner Tingkatkan Inovasi dan Higienitas Sajian

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidrap mengadakan kegiatan pelatihan peningkatan inovasi dan higenitas sajian kuliner diikuti 40 orang pelaku usaha kuliner di Kabupaten Sidrap.

Pelatihan berlangsung di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, dibuka Kadis Disporapar Sidrap, Indah Said Roem didampingi Kabid Pariwisata, Yasmin, Rabu (15/6/2022).

Indah Said Roem dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pelaku kuliner untuk menambah pengetahuan dan keterampilan tentang inovasi dan higienitas kuliner.

"Kita berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga nantinya para peserta bisa mendapat ilmu pengetahuan dan kemampuan mengelola kuliner dengan beragam inovasi yang tentunya memperhatikan higienitas," kata Indah.

Adapun pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 15 s.d. 17 Juni 2022. Untuk hari pertama pelatihan materi tentang ekosistem kuliner, standar higenitas, inovasi serta pemasaran kuliner dengan narasumber dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Hari kedua, membahas pemasaran kuliner, penyusunan konsep inovasi dan higienitas sajian kuliner. Sementara hari terakhir dilakukan praktik penerapan inovasi dan higienitas dalam sajian kuliner. (Rid)

  • Bagikan