Kabar Reshuffle: Zulhas Mendag, Hadi Menteri ATR, dan Rahayu Wamenkop UKM

  • Bagikan
Kolase Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, dan Ketum Tidar Rahayu Saraswati/Net

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet pada hari ini, Rabu (15/6). Sejumlah nama telah dipanggil ke Istana untuk diganti dan menjadi pengganti di kabinet.

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL di lingkaran Istana Negara, Presiden Joko Widodo akan mencopot Menteri Perdagangan M. Lutfi dan digantikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Kabar ini juga telah diamini petinggi PAN yang dekat dengan Zulhas.

“Menteri Perdagangan akan digantikan Pak Zul,” ujar sumber tersebut.

Kemudian, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil juga terkena imbas reshuffle kabinet. Sofyan Djalil akan digantikan oleh mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. Keduanya sama-sama dipanggil ke Istana pada kemarin sore.

“Menteri ATR, Pak Hadi,” katanya.

Di satu sisi, kabar berembus bahwa Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Rahayu Saraswati akan menempati posisi sebagai Wakil Menteri Koperasi dan UKM.

Dikonfirmasi secara terpisah Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi membenarkan bahwa siang nanti akan dilakukan reshuffle kabinet. Namun, Budi tidak dapat menyampaikan siapa saja yang akan dirombak oleh Presiden Joko Widodo.

“Betul (ada Reshuffle),” ujarnya. (Rmol)

  • Bagikan