PT Semen Tonasa Latih Pekerja Bangunan Summarecon

  • Bagikan
General Manager (GM) Retail Sales Region 5 PT Semen Indonesia, Mohamad Faisal Stany saat membuka pelatihan pekerja bangunan bagi puluhan tukang Perumahan Summarecon Mutiara Makassar, Jalan Ir Sutami Makassar, Rabu (15/6/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Semen Tonasa selaku anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menggelar pelatihan pekerja bangunan bagi puluhan tukang Perumahan Summarecon Mutiara Makassar, Jalan Ir Sutami Makassar, Rabu (15/6/2022).

Pelatihan tukang tersebut merupakan hasil kerjasama antara PT Semen Tonasa dan PT Semen Indonesia dengan menggandeng PT Gajaco Utama sebagai salah satu distributor, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar serta pengembang Perumahan Summarecon Makassar.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh GM Retail Sales Reg.V Mohammad Faisal Stany, SSM Ka. Unit Sales of Sulawesi Akram Bunyamin, SM South Sulawesi 1 Ahmad Asnawi dan SM Brand Managemen Semen Indonesia Irene Purba dengan melibatkan kurang lebih 50 orang tukang bangunan.

General Manager (GM) Retail Sales Region 5 PT Semen Indonesia, Mohamad Faisal Stany yang hadir membuka kegiatan mengatakan, pelatihan pekerja bangunan tersebut dimaksudkan untuk memyiapkan tenaga kerja khususnya dibidang yang berdaya saing, kompeten, handal, dan tersertifikasi.

"Jadi ini kita edukasi tukangnya agar menghasilkan bangunan yang berkualitas," katanya usai membuka pelatihan tersebut.

Menurut Faisal, untuk menghasilkan suatu bangunan yang memenuhi standar dan berkualitas dibutuhkan keahlian dari pekerja konstruksi. Olehnya itu, pihaknya berupaya mengedukasi para pekerja melalui pelatihan pekerja bangunan.

"Karena kualitas bangunan itu tergantung pekerjaan konstruksinya. Walaupun semennya bagus, kalau kerjanya tak sesuai ketentuan, maka hasilnya juga tidak maksimal," pungkasnya.

Hal senada dikemukakan General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik. Menurut dia, pelatihan yang diinisiasi oleh PT Semen Indonesia tersebut sangat baik untuk meningkatkan softskill maupun hardskill para mandor dan tukang bangunan.

"Sehingga setelah kegiatan ini, para mandor dan tukang bangunan diharapkan dapat bekerja lebih profesional dan lebih baik lagi,"ucapnya.

Sementara itu, Yusran selaku perwakilan peserta pelatihan pekerja bangunan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Semen Indonesia tersebut. "Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan kami. Semoga kegiatan pelatihan seperti ini bisa dilaksanakan oleh Semen Indonesia secara berkelanjutan," harapnya. (*)

  • Bagikan