Rakernas Nasdem Dimulai Hari Ini, DPP Tampung Usulan DPW Sebelum Tetapkan 3 atau 4 Figur Pilihan

  • Bagikan
Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G. Plate/RMOL

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem yang akan dibuka pada hari ini, Rabu (15/6) tak hanya membahas isu internal. Figur-figur calon presiden (capres) 2024 pun ikut jadi bahasan.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Nasdem, Johnny G. Plate menerangkan, partai yang dipimpin Surya Paloh ini akan memberikan ruang kepada 34 pimpinan wilayah provinsi untuk mengajukan nama yang patut menjadi capres.

"Dewan pimpinan wilayah (DPW) di 34 provinsi akan mengusulkan masing-masing minimal tiga calon presiden, maksimal lima, calon presiden kepada DPP," ujar Johnny saat ditemui di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/6).

Johnny menjelaskan, setelah menerima usulan nama-nama dari 34 DPW Provinsi, DPP Nasdem memiliki pihak yang nantinya bakal menyaring kembali figur-figur yang layak diajukan kepada sang ketum.

"Lalu steering comittee DPP akan melakukan dan menyampaikan tiga minimal, maksimal empat calon kepada Ketua Umum Nasdem Pak Surya Paloh," katanya.

Setelah itu, Menteri Komunikasi dan Informatika ini memastikan keputusan penentuan figur capres yang diajukan Nasdem ada di tangan Surya Paloh.

"Pak Surya Paloh yang nanti akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai koalisi dan menentukan satu calon presiden," demikian Johnny. (Rmol)

  • Bagikan