Gobel Kader Paling Banyak Raih Dukungan untuk Jadi Capres NasDem

  • Bagikan
Rachmat Gobel (kanan) bersama dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Rachmat Gobel adalah kader internal yang paling banyak meraih dukungan untuk menjadi calon presiden dari Partai NasDem. Ia mengungguli Syahrul Yasin Limpo dan Lestari Moerdijat.

Sedangkan kader eksternal yang paling banyak meraih dukungan untuk menjadi capres adalah Anies Baswedan.

Di urutan berikutnya adalah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Andika Perkasa. Nama lain yang muncul adalah Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Prananda Surya Paloh, Ahmad Ali, A Syahroni, dan lain-lain.

Gobel meraih dukungan dari 14 DPW Partai NasDem.

"Ini menandakan kinerja Pak Rachmat Gobel sebagai kader mendapat apresiasi dari kader. Kami dari DPW Partai NasDem Gorontalo sangat berterima kasih atas dukungan ini," kata Ridwan Monoarfa, sekretaris DPW Partai NasDem Gorontalo, Kamis, 16 Juni 2022.

Diketahui, Rachmat Gobel adalah kader Partai NasDem dari Gorontalo.

Suara kuat dukungan untuk Rachmat Gobel itu tampak saat acara pemandangan umum dari DPW-DPW Partai NasDem seluruh Indonesia pada Sidang Pleno I dalam Rakernas Partai NasDem.

Rakernas ini diikuti oleh pengurus dari seluruh Indonesia sebagai ajang konsolidasi menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2024. Dalam rakernas ini akan diputuskan tiga nama calon presiden untuk diserahkan ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

  • Bagikan