Menurutnya pengelolaan pengaduan pelayanan publik Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi Online Rakyat (SP4N-LAPOR) melalui pemberdayaan masyarakat melalui Inovasi Sahabat Lapor.
Dirinya menjelaskan Inovasi Sahabat Lapor merupakan pemberdayaan masyarakat terdiri dari perwakilan unsur pemuda yang peduli pelayanan publik tersebar di 18-Kecamatan.
“Sahabat Lapor ini bertugas untuk menyebarluaskan informasi tentang media pengaduan aplikasi LAPOR, memfasilitasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, serta mengawasi kinerja penyelenggaraan pemerintah di kecamatan dan melaporkan pada aplikasi LAPOR," jelas Adnan.
Orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan, tujuan dari inovasi ini adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dan cakupan wilayah, dalam menyampaikan pengadaan melalui aplikasi SP4N-LAPOR sehingga dari pengaduan tersebut dapat dilakukan perbaikan pelayanan publik.
“Inovasi ini akan menjadi solusi terhadap permasalahan masyarakat di Kabupaten Gowa untuk perbaikan kinerja Pemerintah Kabupaten Gowa, dengan memanfaatkan aplikasi LAPOR,” tambahnya.
Kasubag Ketatalaksanaan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Indra Said yang sekaligus Inovator Sahabat Lapor yang hadir mendampingi Bupati Gowa mengaku bersyukur masuknya Kabupaten Gowa sebagi 30 peserta terbaik pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Ke-4 yang dilaksanakan oleh KemenpanRB.