Semen Tonasa Tingkatkan Skil Pekerja Bangunan Lewat Pelatihan

  • Bagikan
PT Semen Tonasa saat memberikan pelatihan kepada Pekerja Bangunan di lokasi GMTD, Kamis 16 Juni 2022.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Di era pembangunan yang semakin meningkat di segala bidang, tukang bangunan memegang peranan yang cukup besar pada sektor pembangunan konstruksi fisik. Tukang bangunan juga merupakan pengguna langsung produk bahan bangunan.

Untuk itu, PT Semen Tonasa selaku Operation Company dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, kembali menggelar kegiatan pelatihan bagi pekerja bangunan yang ada di GMTD. Kali ini kegiatan Pelatihan Pekerja Bangunan Semen Tonasa dilaksanakan di lokasi GMTD, Kamis 16 Juni 2022. Seperti diketahui sehari sebelumnya kegiatan pelatihan ini telah dilaksanakan juga di Summarecon.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh GM Retail Sales Reg.V Mohammad Faisal Stany, SSM Ka. Unit Sales of Sulawesi Akram Bunyamin, SM South Sulawesi 1 Ahmad Asnawi dan SM Brand Managemen Semen Indonesia Irene Purba serta Project Manager GMTD Totok Isdianto.

GM Retail Sales Region 5, Mohamad Faisal Stany mengungkapkan bahwa selaku BUMN, pihaknya selalu memberikan produk yang terbaik. Namun kata dia, produk yang sudah baik bisa lebih baik lagi jika ditangani oleh orang-orang profesional serta tukang-tukang yang berpengalaman dan ahli dalam bidang konstruksi.

"Bahan bangunan dari bahan baku yang baik tentu menghasilkan bangunan yang baik juga. Makanya dibutuhkan skil agar bangunan bisa diselesaikan dengan baik pula," ujarnya.

Sementara GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik, menilai pelatihan ini sangat bagus dalam rangka meningkatkan kompetensi keahlian bagi tenaga kontruksi pekerja bangunan.

Sementara dikesempatan yang sama Project Manager GMTD Totok Isdianto mengatakan melalui pelatihan ini tentu akan menciptakan bangunan yang berkualitas. Tentu akan berujung kepada kepuasan customer. Produk yang baik ini harus sampai ke masyarakat. Bangunan yang bagus tentu karena materialnya yang berkualitas.

"Bangunan itu, komponen semennya paling banyak. Makanya produk yang berkualitas akan menjadi jaminan kualitas produk kita," ucap Totok. (*)

  • Bagikan