Tiga Elite DPP Golkar Asal Sulsel Antar IAS Temui Airlangga

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto salam komando bersama politikus Golkar Sulsel, Ilham Arie Sirajuddin di Kantor DPP Golkar, di Kompleks Menteri, Widya Chanda, Jakarta, Rabu malam, (15/6/2022).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Setelah hampir sebulan kembali ke Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya diterima oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, di Kompleks Menteri, Widya Chanda, Jakarta, Rabu malam, (15/6/2022). Ada tiga sosok pengatur di balik pertemuan itu.

Tiga sosok itu semuanya merupakan elite DPP Golkar berdarah asli Sulawesi Selatan. Mereka yakni Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa (EA), Wakil Ketua Umum Bidang Pratama, H.M. Nurdin Halid (NH), dan Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Muhidin Mohamad Said.

EA, NH, dan Muhiddin turut mengantar IAS menghadap Ketum Airlangga. Ketiganya juga ikut hadir dalam pertemuan yang berlangsung cair, dimulai sekitar pukul 23.00 wita sampai menjelang dini hari.

Sesaat sebelum pertemuan itu berakhir, IAS meminta Airlangga menyampaikan pesan khusus untuk kader Golkar di Sulawesi Selatan. Kepada kader, Airlangga berpesan agar kader Golkar menjaga soliditas.

"Tentunya kader Golkar harus solid dan harus bersatu karena koalisi pun dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ini tentu harus diawali dengan Golkar sendiri yang harus solid demi memenangkan pileg maupun pilpres 2024 mendatang," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Permintaan ini menyiratkan kader Golkar untuk bersama dan kompak. Tidak jalan sendiri-sendiri. Atau mengedepankan kepentingan pribadi di atas kepentingan partai.

Sebelumnya, Muhidin sudah menyampaikan IAS diberi amanah sebagai Ketua Relawan Pemenangan Golkar dan Airlangga Hartarto di Sulsel. Itu karena IAS dia anggap masih punya ketokohan kuat di Sulsel. Kehadirannya menambah kekuatan Partai Golkar.

"Kami minta beliau jadi ketua relawan pemenangan Golkar wilayah Sulsel untuk pileg dan pilpres. Jadi relawan khusus pemenangan," katanya beberapa waktu lalu.

Muhidin berencana mengundang Ketua Umum Airlangga Hartarto datang langsung ke Makassar mengukuhkan IAS sebagai ketua relawan. Kemungkinan akan dilaksanakan pada pengujung Juli mendatang.

Pengukuhan itu akan digelar dengan seremonial khusus di Makassar. Muhidin yang juga anggota DPR RI itu menilai, kembalinya Ilham ke Golkar jadi kabar gembira karena menambah kekuatan beringin.

"Ini sebuah kehormatan menambah energi baru partai Golkar. Menambah semangat baru partai Golkar memenangkan pemilu 2024. Kami yakin dan percaya kehadiran Pak Ilham sangat luar biasa, pengaruhnya sangat luar biasa," imbuh dia. (*)

  • Bagikan