Tingkatkan Imun Tubuh, Siswa SDIT KH Ahmad Dahlan Disuntik BIAN Rubella

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Sebagai wujud ikhtiar menyukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dari Pemerintah yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI di Tahun 2022,Sekolah dasar Islam Terpadu (SDIT) KH Ahmad Dahlan Kota Parepare turut serta menyukseskan program tersebut.

Bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Lapadde, mengadakan BIAN Imunisasi Campak Rubella ini, yang digelar di Sekolah SDIT KH Ahmad Dahlan, Rabu (16/6/2022).

Kepala SDIT KH Ahmad Dahlan Kota Parepare Syaiful Amir mengatakan, kegiatan Imunisasi ini diikuti sekitar 46 peserta didik, baik tingkat SD maupun PAUD.

Ini merupakan ikhtiar untuk meningkatkan imunitas tubuh anak, agar tercapainya keluarga indonesia yang sehat dan berkualitas serta berprestasi.

“Ini adalah sebuah ikhtiar bagi kami agar anak-anak bisa memiliki daya tahan tubuh dan imunitas, terhadap serangan penyakit atau virus yang cukup berbahaya yang kita tidak inginkan pada masa-masa yang akan datang. Sehingga dengan kondisi yang baik dan stamina anak yang baik, dan daya tahan baik tentunya juga bisa belajar dengan baik, bisa belajar dengan semangat dan berprestasi. Karena antara kesehatan dan prestasi ada korelasinya,”Jelas Syaiful Amir yang juga Sekretaris Lazismu Parepare.

Syaiful juga mengucapkan terimakasih kepada mitra kesehatan yakni Puskesmas Lapadde serta orang tua peserta didik yang turut mendukung terlaksananya kegiatan Imunisasi bagi anak-anak didik ini.

“Kami tentunya mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua peserta didik yang bisa bekerjasama atas persetujuan dan mendukung kegiatan ini. Begitu pula dari pihak PKM mitra kerjasama yang secara rutin melakukan pemeriksaan selama ini, termasuk ada pemeriksaan gigi, ada pemeriksaan telinga, dan hari ini imunisasi campak rubella,”ucapnya.(yanti)

  • Bagikan