Aktivitas Padat, Erna Rasyid Taufan Tetap Tunjukkan Keteladanan Salat Tepat Waktu

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Meski di tengah aktivitas yang sangat padat, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan konsisten menunjukkan keteladanan dalam menegakkan shalat tepat waktu di mana pun dan kapan pun. Seperti yang terlihat hari ini, Jumat, 17 Juni 2002.

Beberapa agenda kegiatan yang dihadiri dari pagi hingga malam hari, namun nampak Erat, akronim nama yang Ketua DPD II Partai Golkar Parepare tetap menjalankan shalat tepat waktu. Para Pengurus organisasi, baik TP PKK Parepare maupun organisasi lain di bawah kepemimpinanya ini diajak ikut shalat berjamaah dengannya. "Ayo Ibu-ibu kita shalat dulu. Jangan menunda-nunda shalat," ujar Erna, sapaan karib istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare saat mengajak para Pengurus TP PKK, BKMT, dan FKPPI shalat Magrib di Cafe Valium, Tonrangeng River Side, Jumat, (17/6/2022).

Usai menunaikan shalat Magrib, penulis menyempatkan waktu bercengkrama dengan Erna yang berlatar belakang Da'iah ini. Termasuk menanyakan kebiasaan shalat tepat waktu.

"Shalat itu tidak boleh ditunda-tunda. Saya selalu membiasakan untuk shalat tepat waktu sehingga sudah menjadi kebiasaan dan kini menjadi kebutuhan," tutur Erna.

Erna menjelaskan, dalam alquran ditekankan bahwa sebaik-baik melaksanakan shalat adalah di awal waktu. "Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman," imbuh Erna mengutip surah An Nisa ayat 103.

"Rasulullah juga bersabda seutama-utamanya amal adalah shalat pada waktunya, dan berbakti pada orang tua, dan juga berjihad," terang Erna.

Kebiasaan shalat tepat waktu menjadi keteladanan yang ditiru dan digugu oleh para pengurus.

Diketahui, hari ini Erna mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang padat, seperti
menghadiri pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulsel di rujab Wali Kota Parepare. Lalu dilanjutkan silaturahmi bersama Dandenpom bersama istri. Selanjutnya menerima audiensi Tim Sensus Kependudukan dari Badan Statistik Parepare.

"Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan) lalu lanjut menjamu Ibu Dandenpom di Cafe Valium. Setelah itu beliau membawakan ceramah dalam pengajian di Masjid Jami Al Kuba di Jembatan Merah. Setelah itu, kami kembali bergeser ke Valium untuk silaturahmi dengan pengurus namun saat tiba waktu shalat Magrib Ibu Wali meminta kami singgah shalat berjamaah di masjid Ar Rafiq Sumpang Minangae. Dan di sana beliau diajak berfoto sejumlah Ibu-ibu yang mengenalnya. Setelah itu, kami pun bergeser Cafe Valium namun karena sudah tiba shalat Isya, ibu langsung mengajak kami shalat berjamaah. Intinya beliau menginspirasi kami untuk selalu menunaikan shalat tepat waktu," ungkap Rini Hartami Rasdi bersama Hj Salmiati Mustafa yang mendampingi Erna seharian ini. (*)

Mengikuti pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulsel secara virtual
Menerima audiensi Dandenpom bersama istri
Menerima audiensi Parepos terkait Lomba Putra Putri Pariwisata memperebutkan tropi ERAT
Menjamu Ketua Persit dan Dandempom bersama rombongan di Cafe Valium, Tonrangeng River Side
Ceramah dalam Pengajian di Masjid Al Kuba, Jemnatan Merah, Lakessi
Shalat Isya berjamaah di Cafe Valium, Tonrangeng River Side, Kota Parepare

  • Bagikan

Exit mobile version