Masyarakat Antusias Terlibat Dalam Kegiatan Sosial Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Polda Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polda Sulsel gelar sejumlah kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022. Mulai dari vaksinasi Covid-19, pengobatan gratis (umum dan gigi), donor darah, khitan, hingga operasi bibir sumbing dan langit-langit.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan, kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan. Dimana dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di Sulsel, ditarget diikuti 31.457 peserta yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

Kegiatan vaksinasi sendiri dibackup oleh forkopimda, dalam hal ini pemerintah provinsi dan kabupaten, TNI, Polri, dan masyarakat sendiri. Khusus di Makassar, vaksinasi dan pengobatan gratis dilaksanakan di SPN Batua Polda Sulsel, jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Jumat (17/06/2022).

Peserta yang melaksanakan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan diberi sembako.

"Kegiatan ini merupakan wujudnya kepedulian Polda Sulsel terhadap masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan vaksinasi, terlebih di masa pandemi Covid-19," kata Irjen Pol Nana.

Selain itu, antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi nampak dalam kegiatan donor darah. Dari target 500 peserta, naik sebanyak 2.177 peserta. Termasuk pada khitan, dari 50 target awal peserta, naik menjadi 88 peserta.

"Sementara dalam kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit, target 50 peserta, tapi yang daftar 40 peserta, dan dilaksanakan 30 peserta, karena yang 10 orang peserta dalam kondisi kurang sehat. Nanti berikutnya kita laksanakan juga (operasi)," sebut mantan Kapolda Sulawesi Utara itu.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, Kapolda Sulsel berharap sinergitas serta solidaritas antar forkopimda, tokoh agama dan masyarakat, termasuk mahasiswa dapat lebih baik lagi kedepannya. Tujuan tak lain untuk peningkatan pembagunan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Harapan kita kedepan di Sulsel kita koordinasi dan kolaborasi serta sinergitas terjalin dengan baik, ini kedepan akan kita tingkatkan. Semuanya kita tingkatkan," tegas Nana.

Saat meninjau jalannya operasi bibir sumbing dan langit-langit di RS Bhayangkara, Kapolda Sulsel memberikan bingkisan pada peserta. Ia berharap, peserta yang menjalani operasi kedepannya tak lagi minder bergaul dengan lingkungannya.

"Kalau sudah operasi kedepan, semua anak ini akan bisa bersosialisasi dengan teman-temannya dan tak lagi minder. Terima kasih juga untuk orang tuanya yang peka," kuncinya. (Isk)

  • Bagikan