Pemda Lutra Apresiasi Pelaksanaan Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong

  • Bagikan

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara mengapresiasi pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) Arus Deras Sungai Rongkong yang akan dilaksanakan di Desa Pararra Kecamatan Sabbang pada 24 – 26 Juni 2022 mendatang.

Ucapan apresiasi disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong, Jumat (17/6/2022), di Pelataran Rumah Kepala Desa Pararra.

Rakor ini dihadiri pihak terkait, di antaranya Disporapar, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Diskominfo, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pendidikan, KONI Luwu Utara, PMI, Tagana, FAJI Luwu Utara, FAJI Sulsel, panitia, dan pihak terkait lainnya.

“Atas nama pimpinan, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong ini, termasuk kepada kita semua yang telah bersedia hadir dalam rapat koordinasi ini,” kata Armiadi.

Pada rapat tersebut, Armiadi berharap keterlibatan seluruh pihak untuk menyukseskan event nasional ini. “Ini adalah acara kita bersama, bendera yang kita bawa adalah bendera Luwu Utara. Untuk itu, kita harus menjadi tuan rumah yang baik,” harapnya.

Kata Armiadi, keterlibatan semua pihak, utamanya Camat, Kapolsek dan Kepala Desa, mutlak dibutuhkan untuk membangun koordinasi dengan seluruh pihak terkait agar pelaksanaan Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong ini berjalan aman, lancar dan sukses.

“Mari kita saling bantu-membantu, berat sama dipikul ringan sama dijinjin. Kalau ada masalah, mari kita duduk bersama. Sekali lagi, tamu-tamu kita ini tidak hanya dari Luwu Utara saja, tetapi juga dari luar Luwu Utara, bahkan dari luar provinsi,” terangnya.

Salah dua yang menjadi penekanan Sekda Armiadi adalah penyediaan tandon dan MCK darurat, utamanya WC portable. Untuk itu, ia berharap pihak terkait yang mempunyai kewenangan untuk menyediakan itu diminta segera menyiapkan kebutuhan tersebut.

“Penting bagi kita semua untuk segera menyediakan tandon dari PDAM, dan MCK darurat dari BPBD. Saya mohon atensi kita semua agar kegiatan kita ini meninggalkan kesan yang baik di masyarakat,” pungkas mantan Kepala Dinas Pertanian ini. (*)

  • Bagikan