Wabup Selayar Kesal OPD Abaikan Undangan Aksi Donor Darah, Saiful Arif: Titip Salam Saya Pada Pimpinannya

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati menyesalkan sikap para pimpinan perangkat daerah yang sama sekali tidak punya kepedulian terhadap aksi kemanusian.

Rasa sesal ini disampaikan Wakil Bupati saat membuka sosialisasi pentingnya donor darah dan donor darah sukarela di Baruga Rujab, Jalan Jend. Sudirman, Benteng, Sabtu (18/6)

"Semua OPD sudah disurati, tapi karena mungkin mereka tidak punya kepedulian, atau staf dikantornya yang terima undangan tidak meneruskan, ya kondisinya seperti ini, banyak kursi yang kosong, kalau berhalangan, kan bisa diwakili," ucapnya kesal.

"Diundangan bahkan sudah disampaikan untuk mengutus staf masing-masing tiga orang sebagai perwakilan untuk mengikuti sosialiasi dan aksi donor darah, tapi juga tidak ditindak lanjuti," sambungnya.

Wabup Saiful Arif yang juga merupakan Ketua PMI Kepulauan Selayar dalam sambutannya bahkan menitip pesan secara khusus kepada segenap undangan yang hadir untuk menyampaikan salam kepada perangkat daerah yang tidak menindaklanjuti undangan aksi donor darah ini.

"Sampaikan salam saya pada pimpinan OPD, Salam Kepedulian, Salam Kemanusian," ucapnya tegas.

Acara sosialisasi pentingnya donor dan aksi donor darah yang digelar oleh PMI Kepulauan Selayar terpantau jelas banyak kursi yang kosong, dan hanya dihadiri para Pengurus PMI, Kepala Lingkungan, dan ada beberapa perwakilan perangkat daerah.

"Donor darah adalah sebuah keikhlasan untuk menebarkan kebaikan kepada sesama Karena Mendonorkan darah memiliki kontribusi dalam menyelamatkan jiwa manusia," jelas Saiful Arif. (*)

  • Bagikan