Ketua Tim Relawan Airlangga Hartarto Mulai Bergerak di Sulsel, Start di Jeneponto

  • Bagikan
Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat disambut warga Jeneponto, Minggu (19/6/2022)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mulai melakukan sosialisasi calon presiden yang akan diusung oleh Partai Golkar pada 2024. IAS menyasar wilayah selatan-selatan dimulai dari Kabupaten Jeneponto.

Kedatangan IAS mendapat kejutan saat tiba di Jeneponto. Politisi Partai Golkar ini disambut ribuan warga di Kecamatan Bangkala. Ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat sengaja menanti IAS selepas tikungan Karamaka' di Bangkala.

Saat rombongan IAS tiba, kondisi jalan yang sudah lebih dulu macet karena tumpukan kendaraan di pinggir jalan semakin menjadi-jadi. Sekitar satu jam kemacetan panjang di ruas jalan ini baru bisa diurai olek personel Kepolisian Resor Jeneponto.

Puluhan motor lain terlihat dikendarai pria berseragam Kiwal Garuda Hitam. Mereka kompak berada di barisan depan memimpin konvoi. Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam, Erwin Nurdin memang semobil dengan IAS.

IAS lalu dikawal iring-iringan masuk menuju Desa Je'netallasa. Sekira 10 Km dari titik penjemputan. Tak pelak, kendaraan pelan mengular sepanjang poros itu. Tidak sedikit warga di pinggir jalan berdiri menyambut. Sepanjang jalan, 3 baliho besar menyambut IAS dan Erwin Nurdin.

Sekira 100 meter dari kediaman Dedi Dg Bella, tokoh masyarakat Bangkala, rombongan IAS disambut lima kuda pacu. Ditanggungi pemuda berpakaian adat. Simbol penghormatan kepada tamu yang datang.

Daeng Bella selaku tokoh pelaksana hajatan memohon maaf atas kemacetan yang terjadi. "Kami memohon maaf atas kemacetan itu. Tapi inilah namanya rindu warga Bangkala ke Pak IAS," ujar Ketua Kiwal Garuda Hitam Jeneponto itu.

Wali kota Makassar 2004-2014, IAS, tidak bisa menyembunyikan keterkejutan. Setelah berterima kasih pada keluarga besar Daeng Bella dan KIWAL Garuda HItam, IAS yang juga Ketua Dewan Penasihat Kiwal Garuda Hitam berseloroh, "Mereka yang lihat sambutan ini seolah-olah sudah dimulai masa kampanye". (*)

  • Bagikan