Pemkab Soppeng Mulai Seleksi Paskibraka

  • Bagikan
Suasana Seleksi Paskibraka Soppeng

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) mulai menyeleksi akhir Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sopeng 2022.

Kepala Dinas Disparpora, Andi Nurlina mengatakan kegiatan ini bertujuan memilih calon Paskibraka untuk persiapan menyambut HUT ke-77 RI pada Agustus 2022 mendatang.

Kata dia, sebanyak 101 peserta mengikuti seleksi akhir Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sopeng, yang dipusatkan di Markas Kodim 1423 Soppeng.

"Peserta yang berasal dari berbagai sekolah menengah dan sederajat. Mereka mengikuti latihan dasar berbaris, pemeriksaan kesehatan," kata Andi Nurlina.

"Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti pelatihan paskibraka pada bulan Juli 2022 mendatang," tambahnya.

Sementara, Asisten Administrasi Pemerintahan, A Makkaraka yang mewakili Bupati Soppeng turut hadir menjadi penilai. Dirinya berharap pada peserta yang lolos dapat mempersiapan diri, baik fisik maupun mental.

“Mereka adalah siswa terbaik yang diutus oleh sekolahnya olehnya itu harus menampilkan yang terbaik terutama dalam baris berbaris, walaupun faktor kesehatan juga penting,” jelas Makkaraka.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita, Dandim Soppeng Letkol. Inf. Richard Marihot Butar-Butar, Kajari Soppeng Mohammad Nasir, Kepala Kantor Pengadilan Agama Soppeng Sulfiani. (Ilham)

  • Bagikan