Kada Hebat Buka Kans

  • Bagikan
Ilustrasi

"Paling tidak posisi mereka sebagai kepala daerah dua periode di masing-masing wilayahnya menjadikan mereka memiliki basis dukungan awal, minimal di wilayah mereka masing-masing," katanya, Kamis (16/6/2022).

Lanjut dia, dengan kenyataan mereka telah dua periode pada posisinya. Maka asumsinya adalah mereka mendapatkan kepercayaan rakyat dengan baik karena dapat terpilih lagi pada periode kedua dengan tentu saja suara yang cukup signifikan.

Selain itu, dengan menjadi kepala daerah selama dua periode maka tentu saja jaringan sosial dan politik mereka ditambah dengan modal ekonominya akan menjadi kekuatan awal untuk membangun peluang mereka maju bersaing pada Pilgub sulsel mendatang.

"Namun tentu saja berbagai modal terebut juga akan menjadi kurang berarti jika dalam masa kepemimpinan mereka selama dua periode, mereka gagal atau tidak dapat menunjukkan hasil kinerja yang maksimal sesuai dengan harapan rakyat," tururnya.

Menurutnya, salah satu alasan untuk memilih mereka tentu adalah apa yang menjadi kelebihan mereka selama ini.

"Salah satunya tentu terkait dengan prestasi yang mereka mampu raih selama menjadi kepala daerah," jelasnya.

Jadi dalam hal ini, meski mereka berhasil menjadi kepala daerah dua periode namun tidak menunjukkan hasil yang baik serta tidak mampu menjaga relasi yang baik dengan masyarakat, maka bisa jadi asumsi akan klaim terhadap wilayahnya sebagai basis awal dukungan menjadi tidak berarti. (HL)

  • Bagikan