KPU Takalar Launching Tahapan Pemilu Tahun 2024

  • Bagikan
Acara Launching Tahapan Pemilu 2024 di Takalar

Tahapan pemilu tidak hanya saat pencoblosan, namun kata dia, juga saat sosialisasi hingga melibatkan masyarakat terkait pemilu.

"Bagian dari kegiatan tahapan pemilu itu seperti yang kita lakukan hari ini. Mari kita sambut pemilu 2024 dengan senang gembira," jelasnya.

Sementara, Ketua KPU Sulsel Faisal Amir menyampaikan tahapan pemilu 2024 berlangsung selama 20 bulan. Ada beberapa yang akan dilaksanakan seperti pilpres, pileg dan pilkada.

"Jadi agenda pertama itu pilpres dan pileg seluruh tingkatan. Nah, hasil pemilu ini akan menjadi dasar perhitungan pencalonan dalam pelaksanaan pilkada," kata Faisal Amir.

Pada kesempatan itu, Faisal mengimbau KPU Takalar dalam merekrut penyelenggara Adhoc yakni PPK, PPS & KPPS nanti agar mengedepankan integritas dari calon pendaftar.

"Kita mengharapkan pemilu 2024 adalah pemilu yang berintegritas salah satunya harus diawali dengan penyelenggara yang berintegritas pula," tegasnya.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta yang hadir memberikan sambutan sangat mengapresiasi kreativitas KPU Takalar dalam melaksanakan launcing Tahapan Pemilu 2024.

"Pemilu itu adalah pesta demokrasi, yang namanya pesta pasti didalamnya ada kegembiraan. Hari ini KPU Takalar mengawali tahapan pemilu 2024 dengan bergembira bersama dengan unsur peserta pemilu, masyarakat dan pemerintah," sebutnya.

  • Bagikan

Exit mobile version