Wakapolda Sulsel Tutup Kejuaraan Menembak Kapolda Sulsel Cup 2022 di Hari Bhayangkara ke-76

  • Bagikan
Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. CH. Patoppoi S.St.M.K., S.H. menyerahkan hadiah kepada pemenang Turnamen Menembak Kapolda Sulsel Cup 2022.

GOWA, RAKYATSULSEL - Kejuaraan menembak Kapolda Sulsel Cup 2022 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 resmi di tutup Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. CH. Patoppoi S.St.M.K., S.H. pada gelaran terakhir yang dilangsungkan di lapangan tembak distric Lavanya Citra Grand Ciputra, Kec. Pattallassang Kab. Gowa, Minggu (19/6/2022).

Kejuaraan yang dimulai sejak tanggal 17–19 Juni 2022 dengan diikuti 570 peserta yang akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp 205 juta dan dua unit sepeda motor telah mengikuti 5 bidang yang dipertandingkan yaitu IPSC Hand Gun, IPSC PCC open dan non IPSC Presisi Eksekutif dan Metal Silhouette yang dimana para peserta tidak hanya dalam Prov. Sulsel saja tapi juga diikuti peserta dari pulau Jawa, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi bahkan ada yang dari Negara Jiran Malaysia.

“Saya mewakili Bapak Kapolda Sulsel mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh rekan-rekan yang ada disini dan syukur Alhamdulillah kegiatan lomba menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 dapat berlangsung dengan baik, lancar dan aman, akhirnya dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, pada hari ini, minggu 19 juni 2022 pukul 16.27 WITA, kejuaraan menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Polda Sulsel saya nyatakan ditutup,” ujar Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. CH. Patoppoi.

Penyerahan hadiah oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH. Patoppoi beserta beberapa pejabat utama Polda Sulsel menutup rangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut.

Setelah event selesai, Kombes Pol. Heru Novianto yang merupakan Dansatbrimob Polda Sulsel sekaligus Ketua Panitia event kejuaran menembak Kapolda Sulsel Cup mengenalkan beberpa penembak senior maupun junior dan berharap kedepan akan diselenggarakan event yang sama.

“Hari ini kita telah menyelenggarakan event menembak Kapolda Sulsel Cup dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, disini telah melahirkan beberapa penembak baik yang senior seperti halnya Sony Prabowo yang merupakan penembak senior yang handal di Jakarta dan sudah mendunia bahkan sudah ditingkat Asia sedangkan kita juga satu bibit baru, Sultan Umar adalah penembak junior yang turun di non IPSC, usianya masih dini di SMP kelas 1, ini juga juara 1 di non IPSC mengalahkan TNI-Polri yang ikut di non IPSC.” Beber Heru Novianto

“Dengan adanya event seperti ini penembak-penembak Makassar khusunya akan termotivasi sehingga kedepan paling tidak penembak-penembak kita mempunyai pengalaman, mempunyai pembelajaran dari event ini, event ini cukup lumayan besar dan ramai, Insha Allah kedepan kita akan diselenggarakan lagi.” Ujar orang nomor 1 di Brimob Sulsel tersebut.

Zul Madji Bin Saari merupakan salah satu peserta yang ikut dalam partisipasi event kejuaran menembak Kapolda Sulsel Cup yang berasal dari Negara Malaysia juga memberi dukungan kepada Kepolisian RI di Hari ulang tahun Bhayangkara ke-76.

“Saya ke event ini seorang diri untuk memberi dukungan kepada pihak Kepolisian dan pada Hari Bhayangkara yang ke-76 tahun, tujuan saya datang kesini hanya untuk mendukukung dan bertemu rekan-rekan yang ada disini, apa yang baik dari event ini adalah tentang pengurusan yang sangat teratur dimana setiap sudut yang dibuat sangat bagus.” Bebernya

“Saya harap event ini akan diselenggarakan tiap tahunnya, menjadi event acara tahunan Insha Allah saya akan mendukung dimanapun diselenggarakan event ini. dikesempatan ini saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada Kepolisian Republik Indonesia semoga Polri makin Jaya.” Ucap warga Negara Jiran tersebut yang juga menyabet juara 2 Hand Gun Production Divisi.

Turut hadir dalam acara penutupan event tersebut, Wakapolda Sulsel, Dir Intel Polda Sulsel, Dansatbrimob Polda Sulsel, Kabiddokkes, Kabag Ops Polrestabes Makassar, Wadir Binmas Polda Sulsel, Kabag Ops Satbrimob Polda Sulsel, Wadanden Gegana, Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel, TNI-Polri serta para peserta Kapolda Sulsel Cup 2022. (*)

  • Bagikan