Turnamen Liga Santri Piala Kasad Dimulai, Dandim Gowa Harapkan Sportifitas

  • Bagikan
Pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022, di Lapangan Daeng, Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa (21/6).

GOWA, RAKYATSULSEL - Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 dibuka serentak di seluruh Indonesia, Selasa (21/6).

Di Kabupaten Gowa, turnamen sepakbola ini dibuka Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Senin (20/6) kemarin di Lapangan Daeng, Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Turnamen sepakbola yang dikhususkan bagi para santri ini merupakan tindak lanjut dari program TNI AD bekerjasama dengan KONI dan PSSI.

Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo mengatakan tujuan dari turnamen sepakbola khusus mencari bibit atlet dari kalangan santri, yang nantinya akan dibina dan dididik sebagai pemain handal dan berprestasi.

Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan prestasi sepakbola Indonesia. Dia juga meminta agar seluruh santri mengerahkan kemampuannya secara optimal dalam ajang ini untuk meraih prestasi.

"Tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin, untuk mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya," tegas Dandim.

Tak hanya itu, Dandim juga mengingatkan para pemain untuk menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding.

Oleh karena itu, setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku.

Dandim juga meminta seluruh pemain untuk serius dan tetap fokus mengikuti pertandingan.

"Turnamen ini jangan dipandang sebagai hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah terpenting dari kegiatan ini. Demikian juga dengan para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan. Saya mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif," paparnya.

Pada kesempatan itu, Dua tim yang terpilih yang mendapat giliran bertanding pertama, yaitu Pesantren Attarbiyah Lauwa Biringbulu Vs MA Ariftah Pallangga.

Hadir pada pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad di Kabupaten Gowa, Ketua DPRD Gowa H Rafiuddin, Kapolres Gowa AKBP Tri Gofaruddin Pulungan.

Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa Benyamin, Kakankemenag Gowa, H Aminuddin, Kadispora Gowa Drs M Fajaruddin, Dirut PDAM Gowa H Hasanuddin Kamal, jajaran perwira Kodim Gowa dan undangan. (Adk)

  • Bagikan