Disdik Sulsel: Provider Jamin Server PPDB Online Tidak Akan Down

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) menggelar jumpa pers di Ruang Dr. H. Syahrul Yasin Limpo Kompleks Kantor Disdik Prov. Sulsel, Rabu (22/6/2022). Pertemuan tersebut terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Prov. Sulsel 2022 tingkat SMA jalur Boarding School dan SMK jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali, anak guru, anak DUDI, mitra SMK serta jalur prestasi non akademik yang dibuka tanggal 20-22 Juni 2022, di mana saat ini telah memasuki hari ketiga pendaftaran.

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Disdik Prov. Sulsel yang juga Ketua Panitia PPDB Prov. Sulsel 2022, Harpansa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sulsel, khususnya kepada calon siswa dan wali calon siswa atas kendala yang muncul selama proses pendaftaran online.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beberapa media memberitakan bahwa sejumlah calon siswa dan wali calon siswa mengaku kesulitan mengakses laman ppdb.sulselprov.go.id untuk pendaftaran online. Mulai dari tampilan laman yang aneh, data yang diinput berubah, sampai server down dikeluhkan oleh mereka saat akan mendaftar.

"Panitia provinsi selalu mengawal kegiatan ini dan memantau setiap saat. Kami sendiri selalu berada di posko induk atau di gedung guru yang kita jadikan sebagai pusat kegiatan PPDB tingkat provinsi. Kami selalu berada di situ memantau setiap perkembangan, seluruh permasalahan yang terjadi kita terima", kata Harpansa.

Ia menambahkan, semua masukan tersebut telah dirangkum dan dievaluasi serta segera menghubungi penyedia layanan.

"Setiap saat kita melakukan kontak, baik via WA maupun melalui telepon, kemudian di malam hari kita melakukan zoom. Kita sudah sampaikan keluhan-keluhan ini dan kita dijanjikan untuk diperbaiki. Tadi mulai dari jam enam sampai jam delapan pagi kita kembali melakukan pertemuan secara virtual, kita diberikan jaminan bahwa InsyaAllah sudah bagus dan langsung disimulasikan di situ", tambahnya.

Pihaknya juga akan tetap menjamin hak-hak masyarakat, khususnya calon peserta didik yang mengalami kendala saat mendaftar dengan memperpanjang masa pendaftaran hingga tanggal 24 Juni 2022 pukul 16.00.

  • Bagikan