Disdik Sulsel: Provider Jamin Server PPDB Online Tidak Akan Down

  • Bagikan

Harpansa berharap semua proses dapat berjalan dengan baik sampai pada selesainya kegiatan PPDB.

Hal senada disampaikan Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum Disdik Prov. Sulsel Muhammad Hazairin. Ia menjelaskan, Disdik Prov. Sulsel dari awal sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan pelaksanaan PPDB tersebut agar bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Segala persiapan itu sudah coba kami lakukan, termasuk sosialisasi. Kita sudah melakukan mapping dan identifikasi terkait dengan masalah-masalah di tahun sebelumnya. Tapi ternyata pada saat pelaksanaan di lapangan itu masih terdapat beberapa kendala, khususnya terkait dengan kendala teknis di aplikasi yang berjalan tidak sesempurna yang kita harapkan", jelas Sekretaris Panitia PPDB Prov. Sulsel 2022 ini.

Lebih lanjut, Hazairin menyebut, pihaknya sangat terbuka dengan masukan-masukan yang ada.

"Komitmen kami di dalam pelaksanaan PPDB ini agar sampai pelaksanaannya betul-betul bisa berjalan sesuai harapan kita bersama. Di hari pertama dan kedua kami akui ada persoalan-persoalan, dan pagi ini saya lihat permasalahan-permasalahan yang muncul itu sudah teratasi", lanjutnya.

Ia mengatakan, permasalahan-permasalahan yang muncul tersebut menjadi warning bagi Disdik Prov. Sulsel.

"Tentu akan kami kawal terus agar pihak penyedia layanan ini betul-betul melaksanakan tanggung jawabnya. Di PPDB hari ketiga ini baru 5 persen dari perjalanan kita, kita masih akan berhadapan dengan jalur zonasi SMA yang kuotanya lebih besar, kita masih akan berhadapan juga dengan jalur prestasi akademik SMK yang kuotanya itu hampir 70 persen. Tentu kita akan lebih bekerja keras lagi dan kita akan lebih mengawal agar betul-betul ini sesuai yang kita harapkan bersama", pungkasnya.(*)

  • Bagikan