Pemkab Pinrang Lepas 52 Kafilah ke MTQ Bone

  • Bagikan
Sekda Pinrang, Budaya Lepas Kafilah Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melepas 52 orang peserta dari kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Bone, Rabu (22/6).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang Irfan Daming menyebutkan, kafilah Kabupaten Pinrang akan berlaga pada sembilan cabang lomba dalam MTQ Ke-32.

Upaya untuk memaksimalkan juara, sambung dia, juga telah dilakukan dengan maksimal dengan penyelenggaraan Training Center hasil kerjasama dengan Bagian Kesra Sekretariat Daerah kabupaten Pinrang.

“Training Center ini juga dibimbing langsung oleh Qari internasional," ujar Irfan.

Terpisah, Sekertaris Daerah Budaya mengungkapkan pemerintah daerah tidak menargetkan juara pada perhelatan ini. Namun yang paling penting adalah para kafilah mampu menjaga nama baik Kabupaten Pinrang.

Walaupun tidak menargetkan juara, harapan untuk menempatkan peserta asal Kabupaten Pinrang sebagai perwakilan ke ajang yang lebih tinggi tetap ada.

"Pemerintah Daerah tidak menargetkan juara, namun semoga upaya maksimal para peserta dapat berbuah manis dan mampu mewakili Provinsi Sulawesi selatan pada MTQ tingkat Nasional." ujar Budaya.

Budaya berharap para peserta dan pendamping menjaga kesehatan dengan baik karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Dengan ini saya resmi melepas Kafilah Kabupaten Pinrang untuk mengikuti MTQ ke-32 di Kabupaten Bone," tutupnya.

Pada kegiatan ini, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Aswadi haruna, Asisten Administrasi Umum A.Pawelloi Nawir, Kepala Bagian Kesra Syafruddin dan undangan lainnya. (*)

  • Bagikan