Brin dan Dinas PU Kota Makassar Teken MoU Kerja Sama Penerapan dan Alih Teknologi Air Siap Minum Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYAT SULSEL - Sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, Dimana pihak dari BRIN sudah pernah memaparkan kegiatan pembangunan sarana Air Bersih Siap Minum (ARSINUM) pada dinas pekerjaan umum kota makassar, maka hari Kamis, Tanggal : 23-06-2022, dilaksanakan rapat penanda tanganan kesepakatan kerja sama antara BRIN dan Dinas PU kota Makassar.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Dinas PU Kota makassar ini dihadiri Kepala Dinas PU Kota makassar Zuhaelsi Zubir, ST.,MT, Kepala Bidang Prasarana Bangunan Pemerintah Dinas PU kota Makassar, PPTK Kegiatan Air Bersih Dinas PU Kota Makassar, PPTK kegiatan Sanitasi Dinas PU Kota Makassar, Kepala Bidang PSDA dinas PU kota makassar, serta Plt. Kepala Pusat Pelayanan Teknologi Bdan Riset Dan Inovasi Nasional Dr. YENNI BAKHTIAR, M.Ag.Sc.,IPU dan Tim Ahli dari BRIN.

Pihak BRIN juga telah memaparkan berberapa kegiatan yang dikerjasamakan oleh mereka antara lain: Teknologi Pembangunan Air Siap Minum, Teknologi pembanguna instalasi pembuangan Air Limbah (IPAL), Teknologi pengolahan Sampah Menjadi Sumber Tenaga Listrik, dan Teknologi pembanguna Pemecah Ombak.

Hari ini Kamis Tanggal 23-juni 2022 ditanda tangani kesepakatan kerja sama antara dinas PU kota Makassar dengan Pusar Pelayanan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional, tentang penerapan dan alih teknologi air siap minum (arsinum) kota Makassar.

Tahun ini, pemerintah kota Makassar melaksanakan rehab Sarana Air Minum pada dua lokasi, yaitu Keluraha Barombong Dan Keluraha Tallo, dan pembanguna sarana Air siap minum di dua pulau yaitu: pulau Lumu-Lumu dan Pulau Barrang Lompo. (*)

  • Bagikan