Pinus Sulsel Mandatkan Parepare Kawal Program Alake

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Alokasi Anggaran Kelurahan Berbasis Ekologi (Alake) yang segara diterapkan di Kota Parepare, bakal menjadi yang pertama di Indonesia. Karena itu, Alake di Parepare diharapkan menjadi lokomotif atau percontohan nasional.

Pilar Nusantara (Pinus) Sulawesi Selatan bersama The Asia Foundation yang sejak awal hadir untuk mensupport penuh DPRD Parepare dan Pemkot dalam hal ini Bappeda Parepare yang telah berkomitmen untuk memasukkan unsur ekologi dalam Pagu Indikatif Wilayah 2022, memberikan mandat kepada Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare untuk mengawal program Alake.

Hal ini terungkap dalam pertemuan membahas Strategi Pengawalan Perencanaan dan Penganggaran Berbasis Ekologi Program Setapak 3 (Selamatkan Hutan dan Lahan Melalui Tata Kelola 3), kerja sama Pinus Sulsel, The Asia Foundation, dan Pemkot Parepare di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Kamis, 23 Juni 2022.

Direktur Pilar Nusantara (Pinus) Sulawesi Selatan, Syamsuddin Awing mengatakan, Parepare yang pertama dan menjadi lokomotif program Alake di Indonesia, sehingga penting untuk dikawal mulai dari perencanaan hingga penganggarannya.

  • Bagikan