Rektor UNM Kukuhkan Karta Jayadi Sebagai Guru Besar ke-99

  • Bagikan
WR II UNM, Karta Jayadi Dikukuhkan Jadi Guru Besar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam mengukuhkan Wakil Rektor II, Karta Jayadi sebagai Guru Besar Bidang Antropologi Seni.

Pengukuhan gelar Profesor (Prof) Karta Jayadi sebagai Guru Besar Bidang Antropologi Seni dilakukan di Menara Pinisi, Lt 3, Kamis, 23 Juni 2022. Pasca Prof Karta Jayadi dikukuhkan, kini guru besar UNM berjumlah 99 orang.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan pengukuhan guru besar dimaknai sebagai penanda yang bersangkutan pantas sebagai Guru Besar.

“Karta Jayadi perjuangannya dari tahun 2015 mengusulkan jadi guru besar. Akhirnya setelah 9 tahun baru dikukuhkan. Melihat pemaparan dari Prof Karta Jayadi saya yakin dari kualitasnya,” jelas Prof Husain Syam.

Guru Besar Bidang Pertanian ini memuji Karta Jayadi dalam pemaparan dalam pengukuhannya sebagai Guru Besar.

“Saya ingin apresiasi dari keluarga dan civitas akademika memberikan rasa bangga kepada Prof Karta Jayadi dan tentu keilmuan yang diperoleh selalu menunjukkan kualitas untuk bangsa dan tidak berhenti pada titik ini,” tukasnya.

Sementara itu, dalam paparannya Karta Jayadi dengan judul revitalisai dan diversifikasi nusantara menuju indonesia maju memperlihatkan sejumlah seni yang ada di nusantara.

  • Bagikan